KECAMATAN TAMAN – Guna mendorong tumbuh kembangnya UMKM di Kelurahan Demangan dan Kuncen, Camat Taman H.Wahyudi melakukan peninjauan ke Lapak Demangan dan Kuncen. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Selasa, 9 Februari 2021. Untuk penyebutan Lapak Demangan yaitu Lapak THD dengan waktu operasional setiap hari mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.
Produk Unggulan dari Lapak THD yaitu
1. Makanan :
> Aneka jenang : grendol, sumsum, jenang makasar.
> Aneka snack : kripik tempe, kripik debok, kripik ketela pohon.
> Aneka minuman coklat.
> herbal : beras kencur, kunir asem, dan yang paling unik adalah minuman telang baik siap minum ataupun bentuk teh telang yang berkhasiat untuk menjaga imun

Minuman Bunga Telang

2. Aneka kerajinan tangan : masker, tas rajut, accesorris masker, hisan bunga baik bunga plastik atau bunga hidup.
3. Aneka produk Karang Taruna : muk di cap, aneka kaos sablon, bordir, jasa sablon dan cetak.

Sedangkan di Lapak Kuncen yang diberi nama Lapak Mbah Ronggo yang beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB menjual produk makanan seperti nasi pecel pincuk godhong jati, nasi jotos, bakso, jadah bakar, kripik debog dan sebagainya. Di Lapak Mbah Ronggo Camat Taman menikmati nasi pecel godhong jati bersama Lurah Kuncen.

Nasi Pecel Pincuk Godhong Jati

Dengan adanya lapak di masing-masing kelurahan diharapkan kegiatan ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan baik dalam masa pandemi dan meningkatkan kreativitas masyarakat yang ada di Kecamatan Taman.

Doc : FH/MT

Hi, I’m ppidtaman1

Leave a Reply

× Chat dengan WA Pelayanan Kecamatan Taman