Perdana Digelar di Tahun 2021, Kegiatan Shalat Isya’ Berjamaah di Masjid Kuno Kuncen Berjalan dengan Tertib

KECAMATAN TAMAN – Dalam rangka mewujudkan kegiatan Harmonisasi Hubungan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, maka di wilayah Kecamatan Taman dilaksanakan Kegiatan Shalat Isya’ Berjamaah bersama Walikota Madiun di Masjid Nur Hidayatulloh Kuncen pada tanggal 3 Maret 2021 dan menjadi kegiatan perdana pada tahun 2021 ini. Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Camat Taman H. Wahyudi tersebut juga di hadiri oleh Walikota Madiun beserta OPD terkait dan berjalan dengan tertib. Saat memberi sambutan, Camat Taman berterima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Jamaah Shalat Isya’

Perlu diketahui, Masjid Nur Hidayatulloh merupakan salah satu masjid kuno yang ada di Kota Madiun yang bersebelahan dengan makam Kuncen dan dijadikan sebagai cagar budaya yang harus dilestarikan, sehingga pada kesempatan tersebut Walikota Madiun Maidi dalam pengarahannya berharap Masjid Kuncen bisa menjadi salah satu pusat wisata religi di Kota Madiun.

Pengarahan Walikota Madiun
Papan Peresmian Masjid Nur Hidayatulloh

Selain acara sambutan dan pengarahan, terdapat acara dari pihak lain seperti BAZNAS yang menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat dan juga penyerahan bantuan saluran dari PDAM untuk wilayah Kuncen.

Penyerahan Bantuan dari BAZNAS dan PDAM

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan antara perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, beserta masyarakat semakin rukun dan harmonis dalam peningkatan kontribusi di Kota Madiun.

Doc : Mita / Feisal

Leave a Reply