Dalam rangka mensosialisasikan Visi Dan Misi Walikota Dan Wakil Walikota Tahun 2019 – 2024 Panca Karya dan Pentingnya Pendidikan Karakter bangsa di jenjang Pendidikan Dasar, maka semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diwajibkan untuk menjadi Pembina Upacara di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Wilayah Kota Madiun.

Pada hari Senin 24 Februari 2020 Camat Taman bertindak sebagai Pembina Upacara di SDN 03 JOSENAN. Upacara Bendera diikuti oleh Siswa – Siswi dan Bapak Ibu Guru SDN 03 JOSENAN. Dalam Sambutannya, Camat Taman H. Wahyudi dengan gaya Bahasa yang mudah dimengerti oleh anak seusia Sekolah Dasar menyampaikan bahwa untuk mencetak generasi emas di masa yang akan dating maka Pendidikan Karakter di Sekolah harus dilaksanakan dengan baik dan dapat dilaksanakan secara Bersama – sama antara Sekolah, Orang Tua dan Masyarakat.

Guru harus menjadi teladan bagi anak didik. Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter tersebut juga termasuk program Panca Karya, Karya Pertama yaitu “Madiun Kota Pintar”, dan pelaksanaan Misi Ke 3 (Tiga) yaitu Meningkatkan kualitas hidup Masyarakat Kota Madiun. Jadi semua warga Kota Madiun  harus pintar, kalua ingin sejahtera.

Guna mewujudkan hal tersebut, pada tahun ini juga telah dianggarkan untuk pengadaan Laptop untuk siswa – siswi SD dan SMP di Kota Madiun. Sebagai penutup Sambutan, Camat Taman H. Wahyudi juga menyampaikan bahwa “Ibarat cita – cita itu dilangit, maka belajar adalah tangganya