BeritaFoto Galery KegiatanInformasi Setiap Saat

Tingkatkan Kapasitas dan Kualitas Karyawan dan Karyawati, Kecamatan Taman Gelar Sosialisasi Kepegawaian

TAMAN – Pada Jum’at dan Sabtu tanggal 3 dan 4 Maret 2023 Kecamatan Taman mengadakan Pengembangan Kapasitas dan Kualitas Karyawan dan Karyawati se-Kecamatan Taman. Untuk hari Jum’at tanggal 3 Maret 2023, acara di naraumberi oleh Bapak Walikota Madiun H. Maidi, S.H., M.Pd., M.M.

Dalam sambutannya, Bapak Walikota menjelaskan bahwa sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kota Madiun harus dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh. Pegawai bukan yang harus dilayani, tetapi melayani masyarakat.  Antar pegawai harus memiliki konektifitas yang baik, bekerja sama untuk keberhasilan dari tujuan yang diharapkan. Sebagai makhluk sosial tidak dapat bekerja sendirian tetapi harus bekerja sama dan bersinergi dengan sesama rekan kerja. Selain itu, diharapkan pegawai bekerja dengan jujur, disiplin dan selalu meningkatkan kompetensi diri. Melalui kegiatan ini wali kota berharap seluruh pegawai se-Kecamatan Taman mampu saling mendukung demi kemajuan Kota Madiun. Sedangkan untuk kegiatan dihari esoknya diharapkan pegawai dapat mengambil nilai-nilai yang terselip dalam kegiatan outbound dan diterapkan dalam organisasi.

Di hari berikutnya, tanggal 4 Maret 2023 dilanjutkan dengan kegiatan Outbound di Blowing Resto, Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati se-Kecamatan Taman ini diawali dengan pembukaan oleh Mas Camat Taman M. Yusuf Asmadi, S.Sos., M.M. dan dilanjutkan penjelasan oleh guide yang telah disediakan.

Manfaat permainan outbound diantaranya adalah untuk mengembangkan keberanian, kepercayaan diri, membangun kekompakan atau solidaritas antar karyawan. Hal tersebut tentunya diperlukan oleh seluruh karyawan karyawati di Kecamatan Taman. Karena dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi serta mencapai tujuan serta sasaran sebuah organisasi perangkat daerah tidak dapat diraih secara sendirian, tetapi membutuhkan tim yang solid dan saling mendukung.

Dengan adanya kegiatan outbound ini diharapkan karyawan dan karyawati se-Kecamatan Taman dapat mengambil nilai-nilai yang terselip dalam permainan dan menerapkan dalam penyelesaian tugas sehingga dapat meningkatkan kinerja organisasi dalam mendukung sasaran strategis

Hi, I’m ppidtaman1

× Chat dengan WA Pelayanan Kecamatan Taman